Sunday, November 2, 2014

Turn Off your TV

Acara di stasiun televisi swasta nasional sebagian besar udah tidak ada unsur pendidikan dan, kalau pun ada unsur pendidikan, presentasenya sangatlah kecil. Saat kita bangun tidur di pagi hari, kita akan disuguhin tayangan berita yang content beritanya sangat subjektif dan terkesan berita yang ada adalah berita pesanan.

Sebagian besar tayangan berita di beberapa stasiun televisi nasional, beritanya tidak objektif dan secara tidak langsung meracuni pemirsanya. Tayangan berita di televisi bisa dikatakan mengadu domba antara berbagai kepentingan.

Selain berita, ada tayangan lain yang mengajarkan gaya hidup hedonis, liberal, dan tidak bermoral. Silakan coba intip satu sinetron, yang katanya Islami, ternyata isinya sangat jauh dari nilai-nilai Islam. Yang dijual dalam sebuah sinetron adalah gaya hidup, wajah tampan dan cantik, serta body yang aduhai. Ada sebuah sinetron yang ceritanya diangkat dari novel karya seorang novelis muslimah, ternyata isinya adalah perselingkuhan, dendam, ambisi, dan banyak sekali kekerasan verbal dalam adegannya.

Maka dari itu, mulai sekarang, kita gencarkan kampanye "Turn Off Your TV". Kita mulai dari keluarga sendiri, lalu ke lingkungan terdekat. Salam.

No comments:

Post a Comment

Akhir Tahun 2019

Tidak terasa sekarang sudah menginjak akhir tahun 2019 Masehi, waktu terasa begitu cepat, seolah baru kemarin menginjakkan kaki di 2019. Ban...