Sunday, December 29, 2019

Akhir Tahun 2019

Tidak terasa sekarang sudah menginjak akhir tahun 2019 Masehi, waktu terasa begitu cepat, seolah baru kemarin menginjakkan kaki di 2019. Banyak peristiwa dan momentum mewarnai tahun 2019 Masehi ini. Dan pastinya di 2020 nanti Insya Allah bakalan banyak peristiwa yang lebih dahsyat dari 2019.

Di Indonesia sendiri banyak peristiwa mewarnai perjalanan bangsa ini. Yang paling ekstrim adalah bermunculannya para penista-penista agama dan orang-orang yang 'menjual' keimanan dan ke-Islam-annya pada orang-orang kafir hanya demi dunia. Ulama' banyak yang dipersekusi, muslimah banyak yang 'dilecehkan' kehormatannya dengan memberi stigma negatif (teroris) pada muslimah berjilbab besar dan bercadar, celana cingkrang dipermasalahkan, muslim berjenggot dikatain g*bl*k oleh salah satu petinggi ormas Islam, hingga yang paling menyakitkan ada yang bilang 'orang China Tiongkok akhlaknya lebih baik dari orang Arab', dan masih banyak lagi.

Di dunia Islam pun, dalam tataran internasional, muslim Uighur-Turkistan Timur, mengalami genosida yang dilakukan oleh rezim komunis China Tiongkok. Dan lucunya, di saat banyak negara mengecam tindakan genosida yang dilakukan rezim komunis Tiongkok, Indonesia yang jumlah muslimnya terbesar di dunia, hanya diam dan mengatakan 'Tidak akan mencampuri urusan dalam negeri China'. Ini adalah malapetaka terbesar buat negeri ini. Pemimpin bangsa ini telah terjebak hutang China Tiongkok hingga akhirnya lidah mereka kelu dalam menyuarakan keadilan.

30 tahun lalu, Mochtar Riady pernah bilang di depan pengusaha-pengusaha China. Walau bercanda tapi mimiknya serius, dia bertanya,"Apa kepanjangan Lippo dengan logo ular melingkar? Lama-lama Indonesia Pasti Punya Owe." Disambut dengan tepuk tangan hadirin. Kata-kata Mochtar Riady kini jadi kenyataan. Apa-apa sekarang dikuasai China. Kita bisa apa?

Dari uraian sedikit di atas, mungkin bisa jadi bahan renungan dan introspeksi diri, apa yang sudah kita perbuat untuk kejayaan Islam dan kemuliaan umat Islam? Silakan tanya pada diri masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Akhir Tahun 2019

Tidak terasa sekarang sudah menginjak akhir tahun 2019 Masehi, waktu terasa begitu cepat, seolah baru kemarin menginjakkan kaki di 2019. Ban...