Wednesday, November 5, 2014

Apa yang kau tangisi ?

Ketika selesai sholat dan berdzikir, pernahkah kau memikirkan apa yang saat ini kau genggam dan miliki? Dari mana dan sesungguhnya milik siapa harta benda yang kau miliki sekarang? Pernahkah kau memikirkan ketika harta benda yang kau miliki itu hilang dari genggamanmu? Apakah kau akan menangis dan meratapi harta benda yang telah pergi dari genggamanmu?

Pikirkanlah saudaraku....

Menangis dan meratapi harta benda yang telah hilang dari genggaman sampai terdengar kemana-mana sungguh bukan tindakan terpuji.....

Jika kau hafal do'a setelah selesai sholat dhuha, kau akan mendapati bahwa segala yang ada di dunia ini adalah milik Allah.

Kurang lebih begini.... "Allohumma innadh dhuhaa'a dhuhaa 'uka, wal bahaa'a bahaa'uka, wal jamala jamaluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrota qudrotuka, wal 'ishmata 'ishmatuka...."

Jadi, buat apa kita mengklaim harta yang kita miliki adalah milik kita? Buat apa juga kita menangis dan meratapi harta yang hilang dari genggaman kita? Kalau kita meratapi dan menangisi apa yang bukan milik kita, hanya akan bikin kau stres. Semua ini milik Allah, kita hanya dititipin, dan kita ini sesungguhnya hanya numpang di bumi Allah.

Pikirkan saudaraku....

No comments:

Post a Comment

Akhir Tahun 2019

Tidak terasa sekarang sudah menginjak akhir tahun 2019 Masehi, waktu terasa begitu cepat, seolah baru kemarin menginjakkan kaki di 2019. Ban...