Sunday, November 1, 2015

Ketekunan adalah kunci kesuksesan

Ada pepatah Jawa mengatakan bahwa : sopo wonge sing tekun, mesti bakalan tekan'. Pepatah tersebut bukan tanpa makna, justru makna dibalik pepatah itu sangat dalam. Selama ini bisa kita lihat bahwa orang-orang sukses itu adalah orang yang menekuni suatu bidang sampai bidang tersebut menghasilkan. Ini saya alami sendiri. Selama ini saya ketika terjun di suatu bidang, tidak pernah saya tekuni, dan hasilnya nihil.

Namun, setelah melalui berbagai cobaan dan ujian, saya sadar bahwa selama ini saya tidak pernah fokus (tekun/telaten) pada satu bidang. Kesalahan terbesar saya adalah gampang terpengaruh bidang lain yang menjanjikan keuntungan atau hasil secara instan. Hasilnya ya tidak dapat apa-apa.

Kini, Allah nmenunjukkan saya suatu pekerjaan yang harus saya tekuni sampai berhasil. Walaupun pekerjaan ini berat, tapi saya harus tetap semangat menjalaninya dan tidak mau terpengaruh bidang lain.

Mungkin ini saja yang bisa saya utarakan sebagai pemanasan di bulan November ini. Kalau dalam suatu lagu ada judul 'September Ceria', saya mencanangkan suatu slogan untuk diri saya sendiri yaitu 'November Meroket'.

No comments:

Post a Comment

Akhir Tahun 2019

Tidak terasa sekarang sudah menginjak akhir tahun 2019 Masehi, waktu terasa begitu cepat, seolah baru kemarin menginjakkan kaki di 2019. Ban...