Tuesday, November 10, 2015

Hidup ini Dinamis

Ada pepatah mengatakan : 'Berani hidup artinya berani mati, berani mati artinya tidak takut hidup, tidak berani hidup artinya mati saja.' Begitulah kira-kira pepatah mengatakan. Hidup ini memang berat karena dunia ini diciptakan Allah untuk manusia mencari bekal menuju kehidupan kekal di akhirat.

Hidup ini dinamis. Tiap saat, tiap detik, selalu berubah, tidak pernah berhenti walaupun cuma sekejap mata. Hidup ini dinamis. Tiap saat terjadi pergerakan. Hidup ini dinamis. Bergerak untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Hidup ini dinamis. Alangkah rugi jika hanya dihabiskan dengan bermalas-malasan dan banyak beralasan. Hidup ini dinamis karena Allah telah menjamin rezeki manusia asalkan mau berusaha dan berdoa. Hidup ini dinamis. Asalkan manusia mau bergerak, melangkah ke segala penjuru bumi Allah, pasti akan menemukan rezekinya.

Buat apa mengeluh hanya karena dikasih cobaan oleh Allah? Pernahkah kau bayangkan betapa beratnya Nabi Ayyub alaihis salam, yang mulanya kaya raya, lalu diberi ujian bertubi-tubi oleh Allah. Hasilnya apa? Beliau makin dekat pada Allah dan makin dicintai Allah. Pernahkah kau bayangkan betapa beratnya perjuangan dakwah Rasulullah Muhammad SAW. Beliau berdakwah dengan mendapat cobaan yang luar biasa. Beliau senantiasa bersabar dan pasrah kepada Allah. Hasilnya apa? Saya, Anda, dan kita semua dapat menikmati indahnya risalah Islam. Wallahu a'lam.

Hidup ini dinamis. Mengapa juga kau harus menangis saat sesuatu yang kau miliki tidak ada di dekatmu? Hidup ini dinamis. Mengapa juga kau putus asa dari rahmat Allah saat kau ditimpa musibah? Renungkan ini duhai saudaraku. Jangan pernah berputus asa karena yang berputus asa hanyalah iblis laknatullah. Wallahu a'lam.

No comments:

Post a Comment

Akhir Tahun 2019

Tidak terasa sekarang sudah menginjak akhir tahun 2019 Masehi, waktu terasa begitu cepat, seolah baru kemarin menginjakkan kaki di 2019. Ban...