Monday, July 10, 2017

I want to be an entrepreneur

Saat ini aku masih bekerja di sebuah penerbitan nasional sebagai sales. Job description yang aku emban yaitu mencari pesanan buku ke sekolah, mengirim, dan menagih. Sering aku sampai ke daerah paling pinggir di sebuah kabupaten. Seneng sih kerja seperti itu, tiap hari piknik...hehehe... Tapi kadang ada hal yang bikin jengkel, di saat sales dituntut untuk mencari pesanan sebanyak-banyaknya, sering barangnya telat datang dari pusat. Kalau seperti itu, siap-siap sales 'diomelin' relasi....hehehe...

Terkadang, atau bahkan sering, ketika lagi di jalan naik motor, terlintas keinginan untuk bekerja sendiri alias berdagang (bahasa kerennya : berwirausaha). Banyak tawaran untuk menjadi agen atau reseller dari beberapa produk. Namun itu terkendala waktu. Kerja dari pagi sampai sore, monoton seperti itu tiap hari.

Bosan? Kalau bosan sih iya. Kalau aku udah bosan dengan rutinitas kerja, biasanya aku ngabisin waktu di masjid, yaa...sekedar muhasabah diri, untuk apa sih sebenarnya aku hidup....? Apakah hidup itu untuk kerja atau kerja untuk hidup?

Untuk saat ini biarlah aku bekerja dulu menikmati sebagai karyawan. Namun suatu saat nanti aku akan memiliki usaha sendiri sehingga aku akan memiliki waktu banyak untuk akhiratku dan keluargaku.

No comments:

Post a Comment

Akhir Tahun 2019

Tidak terasa sekarang sudah menginjak akhir tahun 2019 Masehi, waktu terasa begitu cepat, seolah baru kemarin menginjakkan kaki di 2019. Ban...